Senin, 14 Maret 2016

Bukan Cuma Indah, Jembatan Ini Juga Paling Ekstrim


Dari kejauhan, jembatan ini seakan tidak selesai dibangun. Kendaraan yang melintas tampak seperti akan jatuh ke Samudera Alantik. Inilah jembatan yang paling bikin merinding para pengendara, letaknya di Norwegia.

Jembatan Storseisundet namanya. Jembatan ini menghubungkan daratan Norwegia dan Pulau Averoya. Jembatan ini dibentuk melengkung dengan lengkungan yang sangat curam. Tidak heran jika jembatan Storseisundet ini adalah yang paling mengerikan di dunia. Siapa saja yang melintasi jembatan ini otomatis akan memacu adrenalinnya sendiri. Jika dilihat dari kejauhan, kendaraan yang melintasi jembatan ini seakan-akan terputus di tengahnya.


Storseisundet Bridge yang berhasil dibuat oleh para arsitek jenius dari Norwegia ini meliuk sepanjang 256 meter, dengan liukan persis di bibir Samudera Atlantik. Jembatan ini juga termasuk dari 8 jembatan terpanjang yang terhubung oleh Atlantik Road. Dilansir dari situs Visit Norway, Atlantik Road merupakan jalan sepanjang 8 km yang menghubungkan Kota Kristiansund dan Kota Molde.



Disaat tiba musim gugur, para wisatawan penguji adrenalin bisa merasakan badai di ujung jembatan ini. Ombak besar Samudera Atlantik seringkali menyapu ujung Storseisundet Bridge. Pada waktu dibangun, para pekerja konstruksi jembatan ini merasakan 12 kali badai sebelum jalan ini dibuka pada tahun 1989.

Selain Storseisundet Bridge, Atlantik Road juga menjadi jalan yang paling diminati oleh para turis. Jalan ini mendapatkan predikat National Tourist Route karena konstruksi jalan dan jembatan yang sangat indah. Sepanjang jalan, kita akan bisa melihat panorama bibir Samudera Atlantik yang indah. Burung-burung laut beterbangan, dan seringkali singa laut terlihat di pinggiran.




Walaupun pemandangan di sepanjang jembatan Storseisundet indah, tapi jangan coba-coba untuk berhenti di tengah Storseisundet ini ya, karena bagaimanapun juga jembatan ini adalah jalan umum, bukan tempat wisata ataupun tempat ber-selfie ria. Cukup foto dari kejauhan saja untuk mendapatkan keindahan Storseisundet Bridge ini.

0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut